Impian Besar Pengusaha Muda Yang Bikin Bangga

Impian Besar Pengusaha Muda
Impian Besar Pengusaha Muda Yang Bikin Bangga.

Menjadi seorang pengusaha bukanlah hal yang mudah karena butuh keseriusan dalam menjalankannya. Anak muda yang kondisi mentalnya masih sangat labil rupanya, mampu bersaing dengan pengusaha lainnya.

Hal ini membuktikan bahwa pemuda-pemudi bangsa Indonesia memiliki jiwa bersaing yang sangat tinggi. Mereka mendirikan bisnis baru dengan memanfaatkan peluang yang ada. Selain itu, dalam perjalanannya anak muda tersebut mempunyai mimpi yang besar, apa sajakah itu?

Impian Besar Pengusaha Muda

Bentuk usaha ada 2 jenis yaitu skala kecil dan skala besar. Namun, apapun ukurannya semua bisnis pasti tujuannya satu yaitu ingin memperoleh keuntungan baik berupa uang atau pun imbalan lain yang bermanfaat bagi kepentingan orang banyak.

1. Mempunyai Tempat Bisnis Sendiri

Cita-cita pengusaha muda yang pertama adalah ingin mempunyai tempat bisnis sendiri. Tempat tersebut berfungsi sebagai kegiatan operasional dalam proses produksi. Contohnya gedung, kios, ruko, dan bangunan lainnya.

Kita tidak boleh mengukur kesuksesan orang lain karena setiap individu mempunyai tujuan dan jalurnya sendiri-sendiri. Mungkin sekarang proses pekerjaannya masih di dalam rumah, tetapi bisa jadi ke depannya sudah punya tempat jualan sendiri.

Semakin besar usaha maka semakin banyak pula modal yang kita keluarkan. Untuk itu, perlu persiapan yang benar-benar matang seperti mengatur keuangan secara bijak. Caranya bisa dengan membuat tabungan deposito di Bank.

Perlu kita ketahui bahwa anak-anak muda zaman sekarang itu pinter-pinter, berbeda jauh dengan pemikiran orang dewasa. Mereka pandai dalam mengalokasikan dana secara mandiri, seperti investasi di pasar modal.

Hasil investasi tersebut dipakai untuk membeli tanah dan bangunan lainnya yang menjadi impian besar mereka selama ini. Dari sini kita bisa menyimpulkan bahwa pengusaha muda dalam berbisnis sangat menghindari hutang

2. Memiliki Tenaga Kerja yang Melimpah

Kedua, mereka ingin bisa mengajak banyak orang untuk bekerja sama. Bisa sebagai karyawan, pekerja harian lepas, ataupun hanya sekedar magang. Namun, harapan tersebut tentunya sangat positif sekali karena mampu mengurangi jumlah pengangguran.

Prinsip seperti inilah yang harus kita dukung. Saat ini jumlah lapangan pekerjaan di Indonesia masih sangat terbatas, berbanding terbalik dengan jumlah penduduknya. Oleh karena itu, pemerintah semestinya turut berpartisipasi dalam membantu para pengusaha lokal.

Berdasarkan skala bisnis seperti yang sudah saya terangkan sebelumnya, ukuran akan memengaruhi jumlah tenaga kerja yang bekerja di perusahaan tersebut. Apabila masih berskala kecil seperti UMKM maka, jumlah pekerjanya juga sedikit.

Selain itu, mereka juga berharap dengan adanya kerjasama ini maka kualitas sumber daya manusianya juga turut meningkat. Mereka berpikir bahwa bekerja tidak hanya soal gaji, tetapi harus mampu memanfaatkan kesempatan untuk upgrade diri.

3. Menjangkau Pasar Global

Tingkatan paling tinggi dalam bisnis adalah mendirikan tempat usaha di negara lain atau multinational corporation (MNC). Dalam hal ini, waktu akan menjadi bukti bahwa usaha teman-teman telah sukses dan berkembang.

Mungkin sekarang masih menjadi perusahaan domestik alias dalam negeri, tetapi karena ketekunan dan kegigihan maka segala sesuatu bisa saja terjadi. Coba bayangkan kalau bisnis yang saat ini sudah menjadi besar tentunya, sangat menyenangkan bukan?

Namun, untuk mewujudkan hal tersebut perlu sistem manajemen yang baik. Oleh karena itu, saya sarankan teman-teman untuk belajar ilmu manajemen bisnis dan perdagangan internasional. Sehingga, wawasan kita makin bertambah.

4. Membantu Ekonomi Keluarga

Berikutnya yaitu ingin membantu perekonomian keluarga. Biasanya mereka ingin mengubah kondisi perekonomian keluarganya, dari yang sebelumnya miskin menjadi kaya. Atau pun memang ingin melanjutkan usaha dari orang tuanya.

Meskipun kita bukan terlahir dari keluarga yang kaya raya, tetapi karena kerja keras dan usaha dengan sungguh-sungguh maka impian untuk bisa sukses dapat tercapai. Namun, jangan sampai lupa untuk beribadah kepada Sang Pencipta.

Orang tua tidak pernah berharap lebih kepada anak-anaknya. Mereka tidak pernah meminta imbalan apapun kepada kita. Justru mereka hadir di saat kita sedang mengalami kesulitan. Oleh karena itu, kita wajib untuk menghormati kedua orang tua.

Sekedar cerita, kalau kita sudah menjadi pengusaha kaya maka janganlah sekali-kali bersikap sombong. Sudah banyak pengusaha yang jatuh karena mereka berperilaku sombong, seperti pamer harta, pelit, dan tidak menghormati sosok ayah.

5. Memotivasi Sebagai Impian Besar Pengusaha

Pengusaha muda juga mempunyai impian mulia yaitu ingin menjadi motivasi bagi orang lain khususnya, generasi milenial. Mereka berusaha untuk menjadi contoh yang baik sehingga, anak-anak muda dapat meneladani sikapnya.

Apakah kalian mengenal Raffi Ahmad? Iya benar sekali, dia merupakan salah satu artis di Indonesia yang sukses berbisnis. Bahkan dia juga punya klub sepak bolanya sendiri loh? Beberapa bisnisnya bergerak di bidang makanan, minuman, dan hiburan.

Sebelum kesuksesan nya saat ini, dahulu Raffi Ahmad bukanlah apa-apa. Dia sama seperti kita pada umumnya. Namun, berkat kecerdasannya dalam melihat kesempatan maka dia bisa sukses seperti sekarang ini.

Kesimpulan Impian Besar Pengusaha

Setelah membaca artikel ini kita bisa menyimpulkan bahwa, impian pengusaha muda antara lain ingin memiliki tempat bisnis sendiri, bisa merekrut tenaga ahli yang banyak, ingin menjangkau pasar yang lebih luas, dan mendorong orang lain untuk berwirausaha.

Hal kecil namun sangat besar pengaruhnya, seperti bangga memakai produk lokal dan menggunakan layanan dalam negeri akan membantu bisnis mereka. Terimakasih, apabila Anda menyukai artikel ini silahkan bagikan kepada rekan yang membutuhkan.

Baca juga = Kesalahan Pedagang Pemula Pemicu Kegagalan Bisnis.

Baca juga = Cara Menjadi Sales Profesional, Incaran Perusahaan Besar.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top