Lagu Semangat Kerja, Biar Makin Produktif

Lagu Semangat Kerja
Lagu Semangat Kerja

Rasa malas dapat mengakibatkan semua aktivitas terasa berat dan sulit. Penyebabnya bermacam-macam, mulai dari cape bekerja, begadang, hingga lupa sarapan. Oleh karena itu, kami akan menyajikan musik yang dapat meningkatkan semangat dalam bekerja.

5 Lagu Semangat Kerja

Terima Kasih – Iqbaal Ramadhan

Pertama kami ingin merekomendasikan lagu berjudul “Terima Kasih” dari Iqbaal Ramadhan. Lagu tersebut sukses pada zamannya karena menjadi salah satu OST dari film berjudul 5 Elang. Film 5 Elang ini telah berhasil memukau hati para penonton khususnya, anak muda.

Berawal dengan kalimat “Aku bangun pagi ini, sambil dengar burung bernyanyi” membuat siapa saja yang mendengarnya pasti ingin ikut bernyanyi. Meskipun liriknya sederhana, tetapi banyak mengandung makna di setiap kalimatnya.

Selain itu lagu ini juga mengandung pesan moral, seperti hidup harus banyak-banyak bersyukur, menikmati ciptaan Tuhan, melestarikan alam, dan mencintai diri sendiri. Apabila kita memutar musik ini saat sedang bekerja maka, perasaan semangat pasti akan muncul.

Kejar Mimpi – Maudy Ayunda

Sesuai dengan namanya lagu “Kejar Mimpi” oleh Maudy Ayunda berisi tentang bagaimana cara untuk menggapai impian. Setiap orang tentu mempunyai jalan hidupnya masing-masing, kita tinggal menaklukan ragu dan memberanikan diri.

Kalimat yang bikin tambah semangat yaitu “Kan kukejar mimpi, dan ku terbang tinggi, tak ada yang tak mungkin ku pasti bisa”. Kalimat tersebut bermakna bahwa kita sebagai manusia tidak boleh cepat putus asa, tetapi harus terus berjuang dan membuktikan ke semuanya kalau kita bisa.

Pembawaan kakak Maudy Ayunda yang anggun dan cantik menambah daya tarik tersendiri bagi pendengar. Sekedar berbagi informasi kalau Maudy adalah sosok wanita yang cerdas dan berbakat. Dia telah menjadi idola bagi kaum terpelajar.

Bahagia – GAC

Grup musik yang sedang trending atau populer saat ini adalah GAC (Gamaliel, Audrey, Cantika). Grup tersebut beranggotakan satu pria dan dua wanita yang mempunyai suara indah. Lagu-lagunya bukanlah tentang cinta-cintaan, melainkan tentang kehidupan sosial.

Salah satu contohnya yaitu “Bahagia” yang mempunyai irama cukup cepat dan melodi luar biasa indah. Kita semua pasti suka mendengar musik yang enak dan suara penyanyi yang khas seperti GAC, daripada musik galau.

Apabila kita mensyukuri hidup ini, hidup kita pasti akan bahagia. Caranya dengan menghargai kekurangan dan bangga dengan kelebihan yang ada pada diri kita akan membuat hidup makin nyaman dan damai, tanpa ada perasaan iri hati.

Lagu “Bahagia” mengajarkan manusia untuk tidak takut menghadapi hari esok justru sebaliknya, manusia harus merasa senang dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari. Banyak orang di luaran sana yang sedang sakit, kita yang sehat tidak boleh mengeluh.

Meraih Bintang – Via Vallen

Bekerja di tempat yang penuh tekanan dapat membuat diri kita menjadi down atau stress. Oleh karena itu, cobalah mendengarkan musik bergenre pop dangdut seperti “Meraih Bintang” dari Via Vallen. Lagu tersebut terbukti mampu mengubah mood yang jelek menjadi bagus.

Bahkan, ada yang mendengarnya sambil berjoged seperti yang dilakukan oleh bapak-bapak tukang bangunan. Bagaimana tidak, pasalnya musik tersebut sangat cocok untuk bergoyang. Namun harus tetap fokus dengan pekerjaan yah jangan sampai teledor.

Meraih Bintang milik Via Vallen mengandung makna bahwa dalam berkompetisi harus fokus dan percaya diri supaya memperoleh kemenangan. Di samping itu, pemenang tidak boleh bersikap sombong dan yang kalah harus menerima dengan lapang dada.

Jika dihubungkan dengan pekerjaan maka setiap karyawan yang berprestasi harus mau untuk membagikan ilmunya kepada karyawan lain yang belum bisa. Sehingga, akan tercipta lingkungan kerja yang produktif dan harmonis.

Manusia Kuat – Tulus (Lagu Semangat Kerja)

Tearkhir ada lagu dari kakak Tulus dengan judul “Manusia Kuat”. Kalau kita pahami seksama banyak sekali kalimat yang mengandung pesan moral di dalamnya. Dia menyeru kepada semua orang untuk menjadi pribadi yang kuat dan tangguh.

Lagu tersebut juga ingin membuktikan bahwa kita adalah manusia yang tidak takut menghadapi masalah, justru tantangan. Halangan yang muncul akan kita jadikan sebagai tantangan sehingga, diri kita akan terpacu untuk mencari solusinya.

Sinergi dalam menyusun strategi bekerja merupakan langkah terbaik bagi kita yang sedang malas bekerja. Bekerja sambil bernyanyi memang menyenangkan, tetapi jangan sampai lengah karena bisa berdampak pada hasil kerja.

Terimakasih telah membaca artikel ini, silahkan bertanya di kolom komentar yang sudah kami sediakan. Selamat bekerja semuanya.

Baca juga = Cara Cepat Dapat Kerja Untuk Lulusan SMK.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top