Dapat Uang dari Instagram itu Mudah, Begini Caranya

Dapat uang dari Instagram ternyata cukup mudah, kita tinggal menerapkan beberapa cara seperti promosi dan menjadi content creator. Dengan melakukan sedikit pengaturan pada akun Instagram maka kita sudah bisa menghasilkan uang.
Dapat uang dari Instagram itu mudah

Dapat uang dari Instagram ternyata cukup mudah, kita tinggal menerapkan beberapa cara seperti promosi dan menjadi content creator. Dengan melakukan sedikit pengaturan pada akun Instagram maka kita sudah bisa menghasilkan uang.

Modal awal yang harus kita siapkan jika ingin mendapatkan uang dari Instagram, yaitu mental dan usaha. Menjadi kreasi konten harus mempunyai sikap percaya diri yang tinggi serta usaha yang ekstra, seperti rutin pos konten dan lain-lain.

Apa saja syarat dapat uang dari Instagram? Pada dasarnya, tidak ada minimal jumlah followers yang harus kita punya, melainkan lebih kepada banyaknya orang yang berinteraksi dengan kita, seperti memberi like, comment, dan share.

Jadi, buat teman-teman yang masih pemula tidak perlu terburu-buru untuk menaikkan jumlah followers. Yang mesti kita lakukan adalah rutin pos konten yang unik dan menarik sehingga, pengguna Instagram akan menyukai nya.

Bagaimana Cara Dapat Uang dari Instagram?

Aplikasi Instagram tidak hanya berfungsi sebagai media komunikasi jarak jauh saja, melainkan dapat kita gunakan untuk memperoleh penghasilan tambahan. Beberapa cara untuk menghasilkan uang lewat Instagram, yaitu:

  1. Menjual produk secara online
  2. Menjadi kreasi konten (content creator)
  3. Menawarkan jasa desain
  4. Membuka promosi berbayar atau memasang iklan
  5. Mengulas produk milik klien
  6. Menawarkan jasa pembuatan website
  7. Menjadi influencer
  8. Menjual produk afiliasi
  9. Membuat akun giveaway

Menurut cilacapkerja.com, cara terbaik untuk memperoleh penghasilan tambahan dari Instagram adalah dengan menjual barang afiliasi. Menawarkan produk dari toko online di IG lebih praktis sehingga sangat cocok untuk pemula.

Baca juga = Cara Memulai Bisnis Afiliasi Shopee dan Manfaatnya.

Rekomendasi yang kedua adalah dengan menjadi content creator. Namun, di sini kita perlu usaha yang lebih ekstra karena harus rajin buat pos konten yang sesuai dengan minat penonton, seperti bagi-bagi tips dan tutorial yang bermanfaat.

Untuk lebih jelasnya, kami akan membagikan beberapa cara paling mudah untuk mendapatkan penghasilan dari Instagram. Silahkan baca dengan cermat dan teliti informasi di bawah ini dan jangan lupa untuk praktik langsung ya teman-teman.

1. Menjual Produk di Instagram Bisa Dapat Uang

Sudah lama menjalankan bisnis tetapi pendapatan masih sedikit. Mending promosikan saja produk jualan kita di aplikasi Instagram. Media sosial yang satu ini memiliki banyak fitur yang berfungsi sebagai alat promosi.

Sebagai contoh, di IG ada fitur akun bisnis (insight) yang dapat meringkas jumlah interaksi pengguna terhadap bisnis kita. Sehingga kita dapat mengetahui siapa saja yang tertarik dengan produk yang sedang kita jual.

2. Mencoba Profesi Sebagai Content Creator

Jika teman-teman mempunyai bakat di suatu bidang, mending jadi content creator saja. Kita bisa menunjukkan kemampuan dan keterampilan kita kepada orang-orang. Sehingga, mereka tertarik untuk menjadi follower kita.

Semakin banyak jumlah pengikut yang kita punya maka semakin besar pula peluang bagi kita untuk mendapatkan job dari klien. Biasanya mereka akan memberi penawaran kerjasama berupa promosi produk.

Penghasilan sebagai content creator di Instagram yaitu 1 juta hingga 10 juta rupiah dalam satu kali penawaran. Besar kecilnya pendapatan tergantung dengan pihak yang meminta kerjasama dan kesulitan dalam proses pembuatan nya.

3. Dapat Uang dari Instagram dengan Menjadi Desainer Grafis

Kita dapat mempromosikan usaha kita di bidang desain kepada orang-orang di Instagram. Jenis desain yang dapat kita jual, antara lain logo merek, karikatur, katalog produk, hingga arsitektur yang memiliki nilai jual tinggi.

Buatlah desain yang unik dan menarik yang berbeda dari orang lain. Tidak hanya memamerkan hasil karya buatan sendiri saja, tetapi juga proses pembuatan nya dari awal sampai akhir. Sehingga, klien makin percaya dengan kemampuan kita.

4. Membuka Penawaran Pemasangan Iklan

Bisnis online yang sedang trending saat ini adalah jasa pembuatan iklan produk. Penghasilan yang kita dapatkan ketika menjalankan open paid promote, yaitu sebesar Rp 2,5 juta. Tentu nominal ini bisa berubah tergantung perjanjian awal.

Namun, ada beberapa kriteria yang harus kita penuhi jika ingin membuka jasa promosi berbayar di Instagram. Ketentuan tersebut meliputi: jumlah followers harus banyak atau lebih dari 1000, banyak orang yang berinteraksi, dan tidak melanggar peraturan.

5. Menjadi Tukang Review Produk

Siapa sangka ternyata hanya dengan mengulas produk, kita bisa mendapatkan uang tambahan dari Instagram. Pekerjaan sebagai tukang review produk ini merupakan gabungan dari content creator dengan open paid promote.

Biasanya, pelanggan akan datang dengan sendirinya atau dengan kata lain, mereka yang akan menghubungi kita. Mereka menghubungi kita dengan tujuan, yaitu untuk meminta kerjasama tentang review produk.

Setelah kita menerima tawaran tersebut maka langkah selanjutnya yang harus kita lakukan adalah membuat konten tentang hasil pemakaian produk milik klien. Buatlah ulasan yang jujur dan tidak membohongi publik.

6. Dapat Uang dari Instagram dengan Menawarkan Jasa Pembuatan Website

Jumlah pengusaha online saat ini sangat banyak dan berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Manfaatkan peluang ini untuk memulai bisnis jasa pembuatan website toko online dan promosikan di Instagram.

Mulailah dengan membuat akun Instagram yang profesional sambil terus meng-upload konten yang bagus. Buatlah konten video yang menceritakan tentang manfaat penggunaan website toko online bagi pemilik usaha.

Sehingga, pemilik bisnis tersebut akan tertarik untuk memakai jasa kita. Mereka yang menghubungi kita pasti adalah pebisnis yang ingin dibuatkan website. Kemudian, kita tinggal terima saja permintaannya dan berikan harga yang tepat.

7. Menjadi Influencer

Menjadi influencer marketing merupakan salah satu cara dapat uang dari Instagram. Profesi ini tidak hanya untuk artis atau selebriti yang tampil di televisi saja, tetapi orang yang seperti kita juga bisa menjalani profesi sebagai influencer.

Teknik menjadi influencer yang dapat menghasilkan uang dari Instagram adalah mampu mengidentifikasi pasar serta dapat memengaruhi orang banyak. Jadi, siapa saja yang melihat kita akan tertarik untuk melakukan hal yang sama.

Contohnya, kita mendapatkan pekerjaan dari perusahaan kosmetik untuk mempromosikan produknya di media sosial. Sehingga, yang perlu kita lakukan adalah membuat tayangan mengenai produk kosmetik tersebut di Instagram.

Gaji sebagai influencer bervariasi, tergantung dari pihak yang meminta kerjasama. Jika kita mendapatkan tawaran dari perusahaan terkenal maka, sudah pasti penghasilan yang kita dapatkan juga akan semakin besar.

8. Menjual Produk Afiliasi

Cara dapat uang dari Instagram 2023 adalah dengan berjualan produk afiliasi. Kita tinggal buat akun Instagram khusus untuk jualan sehingga, pengikut dapat melihat dan membeli produk yang kita jual secara online.

Cara ini lebih praktis dan tidak memerlukan biaya yang besar. Jadi, cocok untuk teman-teman yang masih pemula dan ingin mendapatkan uang dari Instagram. Silahkan baca artikel tentang cara mengelola bisnis afiliasi di bawah ini.

Baca juga = Tips Jualan di Instagram Untuk Produk Affiliate.

9. Membuat Akun Khusus Giveaway

Cobalah untuk membuat akun IG khusus untuk program pemberian hadiah. Caranya yaitu dengan membuat Feed Instagram yang menarik dengan format kriteria penerima hadiah yang sesuai dengan ketentuan.

Kita yang memakai cara giveaway ini harus selalu aktif di media sosial. Hal ini karena kita yang lebih banyak berinteraksi dengan pengikut dan klien kita. Sekedar informasi, kita dapat menentukan sendiri nominal penghasilan yang kita inginkan.

Dari penjelasan tadi, teman-teman lebih tertarik dengan cara yang mana. Silahkan kirim pendapat Anda di kolom komentar ya? Kalau menurut Admin, mendingan pakai cara yang gampang dulu saja, yaitu berjualan produk afiliasi.

Tips Agar Berhasil Dapat Uang dari Instagram

Setelah kita melakukan salah satu cara di atas, selanjutnya kita akan dihadapkan dengan kenyataan yaitu mencari pelanggan. Oleh karena itu, kami akan memberikan tips dan trik agar berhasil mendapatkan uang dari Instagram, yaitu:

  • Rajin promosi dengan cara rutin pos konten yang menarik.
  • Bagikan di media sosial selain Instagram, seperti Facebook, Youtube, dan Twitter.
  • Jangan malu untuk pamer karya sendiri.
  • Mulai untuk belajar digital marketing.
  • Terus mencoba dan tidak boleh menyerah.
  • Mengajak kerjasama dengan pihak lain yang mempunyai minat dan tujuan yang sama.
  • Tidak perlu menanggapi komentar yang menurut kita itu negatif.
  • Gunakan uang dengan bijak terutama, untuk kemajuan bisnis.
  • Jaga hubungan baik dengan pengikut Instagram kita.

Selain menjaga hubungan yang baik dengan follower Instagram, kita juga harus menjaga kepercayaan klien. Kita tidak boleh mengecewakan pelanggan hanya karena kurang kompeten dalam membuat konten yang berkualitas.

Terimakasih telah mengunjungi website Cilacap Kerja. Ayo bagikan artikel ini kepada rekan-rekan yang membutuhkan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top